Menaggulangi Stress Akibat Tugas Menumpuk - Belajar dan Berbagi

Recent Tube

ads
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 23 November 2010

Menaggulangi Stress Akibat Tugas Menumpuk

Kehidupan kita sebagai mahasiswa mungkin sangat menyenangkan jika dosen kita tidak pernah atau jarang memberikan tugas, apalagi tugas besar. Unfortunately hal semacam itu sangat jarang dan tidak pernah terjadi,, apalagi buat kita para mahasiswa kita seperti tak bisa dipisahkan dengan tugas, selesai satu tugas , dua tiga empat tugas yang muncul (Woww kayak pribahasa aja)..tapi ini adalah suatu kenyataan dari kehidupan seorang mahasiswa, tidak salah orang sering berkata “Kehidupan mahasiswa itu Keras guys!!!!”
Howefer guys,,, hal semacam itu sebenarnya bisa kita tanggulangi. Caranya giman???? berikut ini ada beberapa tips dari saya Bagaimana Cara Menanggulangi Stress Akibat Tugas yang Menumpuk: 

1. Make your own study timetable. Tahu kan maksudnya? Nah ini dia salah satu kesalahan teman-teman kita, mereka tidak pernah mengatur jadwal mereka.. coba deh belajar buat jadwal study biar semuanya terencana dan tersusun rapi. Misalnya hari senin kuliah apa tugasnya apa aja, dikumpulinnya kapan dan kapan kita akan mulai mengerjakannya.
2. Comitment with your own study timetable. Jadwal jangan di buat begitu saja donk… lakukan dan kerjakan,, jangan Cuma bicara donkz actionnya tuh yang penting. So setelah buat jadwal kerjakanlah sesuai jadwal.
3. Don’t Cancel. Jangan pernah menunda untuk mengerjakan tugasmu,,sekali kamu mengerjakannya upayakanlah untuk menyelesaikan. Jika tertumbuk cobalah untuk bertanya kepada yang lebih tahu, atau baca dari buku, atau yang lebih bagus lagi Tanya ke Om Google alias googling atau browsing. Pasti dapat. Insya Allah Aminnnn.
4. Don’t be Compelled. Kalo kita sudah berusaha namun tetap tidak bisa juga bisa juga..ya sudah jangan dipaksakan. Jangan menganiyaya diri hanya karena tugas, yang penting kita kan sudah berusaha, asal ingat!! jangan menjadikan ketidaktahuan kita sebagai alasan untuk tidak mengerjakan tugas. So jangan pernah mengabaikan tugas. Mendingan sedikit daripada tidak sama sekali lho.
5. Ada satu tambahin lagi ni buat teman2 sishkan waktu buat OL di dunia Maya.. perbanyak pertemanan di dunia maya, atau aktif di forum-forum diskusi, kali aja kita dapat teman yg pintar n bisa diajak berdiskusi apalagi buat nanya tugas kita yg ngak kita mengerti… OK kan Guys!!! 
 

So guys itulah tips-tips singkat dari saya, semoga bermanfaat. Silakan di coba. Semoga berhasil^^
HIDUP MAHASISWA!!!