Photoshop | Gambar Menembus Batas - Belajar dan Berbagi

Recent Tube

ads
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 31 Juli 2011

Photoshop | Gambar Menembus Batas

Kembali ke Lap....Top. hahahahaha... kayak Mas Tukul aja.
Sebenernya udah dari dulu pengen posting tutorial yang membuat efek ginian. Kayaknya sudah pada bisa.. tapi gak apa-apa, yang belom bisa juga pasti banyak.. hehehe..  Maksudnya tutorial ini adalah membuat semacam gambar yang bisa tembus keluar bisa dibilang MENEMBUS BATAS, cie.... gas watt  #gawat :)

Berhubung besok kita mulai berpuasa, sebelumnya saya minta maaf lahir dan batin ya..??? hehehe....

Langsung aja ..

Buka kedua foto yang mau di edit. Klik Move dan geser ke jendela laptop

Tekan Ctrl+T untuk memilih foto terminator, kemudian tekan Ctrl dan geser titik-titik kontrol untuk mengatur ukuran dan pola perspektif foto dan tekan Enter
Klik Polygonal Lasso dan seleksi area foto terminator bagian bawah
Tekan Ctrl+J untuk menyalin area seleksi ke layer baru, kemudian klik ikon mata layer 2 untuk menyembunyikannya dan pilih Layer 1 dan ubah Opacity ke 50%
Klik Polygonal Lasso dan seleksi area foto mengikuti pola garis batas LCD, kemudian tekan Ctrl+Shift+I untuk membalik area seleksi.
Pilih menu Select > Modify > Feater, atur parameternya dan klik OK. Kemudian Tekan Delete untuk menghapus area yang terseleksi.
Ubah Opacity ke nilai 100%. Klik ikon mata Layer 2 untuk menampilkannya kembali dan atur Opacity ke nilai 60% (Ingat... Pada Layer 2 lho...)
Klik Polygonal Lasso dan seleksi area foto mengikuti pola garis batas LCD dan tubuh robotnya. Pilih menu Select > Modify > Feather, atur parameter dan klik OK, kemudian tekan Delete untuk menghapus area yang terseleksi.
Tekan Ctrl+E untuk menggabungkan Layer 2 dan 1, kemudian tekan Ctrl+J untuk menggandakan layer, dan Ubah mode blending dengan pilihan Multiply dengan Opacity 38%
Perhatikan hasilnya....

Dan inilah hasil perbandingannya..

Contoh yang lain

Sangat mudah bukan....???? hehehehe...
Selamat berkreasi :)