Fall in love.....??? - Belajar dan Berbagi

Recent Tube

ads
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 13 Desember 2009

Fall in love.....???


Cinta????

Mungkin kata ini tidak asing lagi dalam pemikiran kita dan ini merupakan hal yang biasa kita setiap harinya. Cinta bisa macam-macam artinya dan tergantung penalaran dari seseorang dan konteks pembicaraannya.

Saya coba lihat apa arti cinta di wikipedia dan disana ditulisakan bahwa:
Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
Jadi dapat disimpulkan bahwa cinta adalah suatu kebutuhan yang wajib dipenuhi dalam hidup ini. Maka tidak salah, banyak orang rela mengorbankan apapun demi cintanya tercapai, tidak perduli apa pun itu yang menjadi penghalang. Cinta bisa membuat orang gila (kayak lagunya Netral, "Cinta Gila"), cinta bisa membuat orang sengsara, tapi cinta bisa meredam semua hal-hal yang buruk dan cinta bisa meluluhkan hati keras seseorang.

Pernahkah anda fall in love??? Heheh...he... :) suata pertanyaan yang bagus sekali saudara. Jatuh cinta membuat kita mabuk akan hal-hal disekitar kita, terutama tehadap lawan jenis kita. Hhmmm... mungkin apa bila pertanyaan itu ditanyakan kepada seseorang, mungkin jawaban dari mereka pasti akan berbeda-beda. Adalah yang mengatakan belum pernah jatuh cinta dan mengenal cinta pun belum, adalah yang sudah beberapa kali jatuh cinta dn beberapa kali putus cinta, ada yang masih hanya cinta pertama saja, ada yang mau melakukan dan membuat perencanaan akan cinta dan pokoknya macam-macamlah.

Defenisi cinta yang lain yang dapat kita lihat adalah bahwa cinta adalah perasaan simpati yang melibatkan emosi yang mendalam dan menurut Erich Fromm, ada empat syarat untuk mewujudkan cinta kasih, yaitu:
  1. Pengenalan
  2. Tanggung jawab
  3. Perhatian
  4. Saling menghormati
Jadi bagi kawan-kawan yang belum pernah mengenal cinta atau pun jatuh cinta, coba kita perhatikan hal-hal diatas, apakah kita sudah mempunyainya dan apakah sudah layak cinta yang kita miliki sekarang adalah benar-benar cinta yang sesungguhnya???

Dari sebuah artikel yang saya baca beberapa saat yang lalu yaitu The Secret Law of Attraction oleh By Lex dePraxis mengatakan attraction level is the sum of all feelings, associations, and memories related to you, dalam bahasa Indonesia berarti ketertarikan merupakan jumlah total dari dari seluruh perasaan, asosiasi, dan memori yang terhubung dengan Anda. Ketertarikan dapat diukur melalui tiga buah variabel, yaitu Perasaan (feelings, atau simbol F), Asosiasi
(associations, atau simbol A), dan Memori (memories, atau simbol M). Semakin tinggi nilai
FAM yang Anda berikan, semakin meningkat faktor kemenarikan Anda dan membuatnya
semakin tertarik pada Anda.

Jadi kawan seperjuangan saya yang lagi mencari cinta untuk saat ini... mari cari cintamu dan kucari cintaku dan jangan bermain curang kau dan kalau bisa pelajari beberapa hal diatas.

Love is spirit, but love can broke up!!!!