Kutubuku.com - Belajar dan Berbagi

Recent Tube

ads
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 13 Desember 2009

Kutubuku.com

Buku,...... sesuatu yang tidak asing lagi dengan kita. Setiap hari dan setiap saat mungkin kita akan jumpa dengan ini atau melihatnya. Terserah itu mau buku seperti apaan, tp yang pasti itu adalah buku. Dan ada pula istilah yang mengatakan, "Buku adalah gudang ilmu". Memang istilah situ tidak salah lagi, ilmu yang ada dipermukaan bumi, disebarkan dan dituliskan kebanyakan melalui buku baik secara tercetak maupun digital. Buku yang digital biasa disebut dengan e-Book (Electronic Book) dan kita bisa mengunduh dan mendapatkannya melalui Internet.

Untuk mendapatkan itu, kita tidak harus pergi langsung ke tempat dimana suatu buku dijual. Kita sudah dimudahkan dengan adanya teknologi e-commerce. Dengan e-commerce yaitu transaksi jual beli melalui Internet, kita diberi kemudahan dan mengurangi tenaga dan biaya yang ada. Untuk mendapatkan buku yang kita inginkan, kita tinggal pergi ke salah satu alamat situ e-commerce yang menjual bukulah tentunya. Tinggal dipilih dan dipilih, masukkan ke chart kita dan checkout. Membayarnya pasti harus secara electronic juga dong. Ada yang menyediakan service langsung untuk pembayaran secara langsung setelah checkout yaitu melalui credit card ataupun melalui paypal. Ada juga yang pembayarannya melalui transfer bank yaitu ke no rekening penjual buku tersebut. Setelah ada konfirmasi telah dibayar, maka merchant yang menjadi penjual akan mengeceknya dan mengirimkan barangnya ke tempat kita. Tunggu beberapa hari, buku pesanan sudah datang. Mantapkan... :)

Itulah salah satu proses bisnis yang terjadi dalam e-commerce. Bayak e-commerce yang kita temukan sekarang ini, dan salah satunya adalah kutukutubuku.com, dimana kutukutubuku adalah menjual buku. Dari namanya aja uda tau kita bukan bahwa itu menjual buku. Kutu buku lagi. He..he.... Dengan gabung ke kutukutubuku.com, banyak hal yang bisa kita dapatkan, selain menjadi anggotanya, kita juga dikirimi email dan resensi dari buku-buku baru untuk tiap minggunya. Pokoknya kita tidak terlalu ketinggalanlah tentang informasi buku baru.

Kebetulan beberapa saat lalu, dari email yang dikirimkan ada semacam lombalah dibilang mengenai pembuatan resensi buku di blignya kutukutubuku. Lomba itu adalah membuat menulis resensi pendek Gideon The Cutpurse di blog kita dan copy paste dari blog mereka boleh juga. Pemenang akan diumumkan di blog kutukutubuku.com tanggal 2 Mei 2009 dan akan dihubungi langsung ke pemenang juga lewat email. Ayo buruan kawan-kawan, siapa tau jadi pemenang kan... Oh hadiahnya adalah 10 BUKU GRATIS Tar Man, lumayan kan... sekalian nambah koleksi buku.